Friday, January 25, 2019

Resep Nasi Kepal Telur Gulung

Nasi bisa disajikan dengan aneka macam cara yang enak dan unik. Seperti kita ketahui bersama, bahwa nasi adalah makanan pokok orang indonesia. Jadi, belum kenyang kalau belum makan nasi memang benar adanya. Nah, dari banyak resep nasi yang ada, ini ada satu yang oke punya, yaitu resep nasi kepal telur gulung. Penasaran kan?

Untuk makan enak, nggak harus selalu mahal kok. Asalkan kreatif, anda bisa dengan mudah menemukan resep menu masakan dan makanan lezat dengan biaya rendah. Jika anda ingin memberikan sajian sedap untuk anak anda agar mereka mau makan dengan lahap, cobalah berikan sentuhan unik dan menarik dari sisi tampilan makanan yang akan diberikan pada mereka. Nah, anda bisa coba nih resep nasi kepal telur gulung biar anak anda tertarik menyantapnya karena memang tampilannya sangat menarik dan tentu saja cita rasanya enak banget.

Untuk anda yang suka mencoba resep baru untuk keluarga, saya pernah lho ngasih resep lezat banget, yaitu resep nasi samin palembang. Untuk anda yang bukan berasal dari palembang, kayaknya cocok banget untuk segera mencoba resep tersebut sebagai tambahan koleksi resep dan pengalaman memasak yang baru dan enak. Kalau untuk nasi kepal telur gulung ini, bisa dicoba sekarang juga karena sangat simpel dan tidak merepotkan.

nasi kepal telur gulung


Baiklah untuk anda yang sekarang sudah ngebet banget pingin cobain resep nasi kepal telur gulung, ini dia resep komplitnya buat anda!


Bahan-bahan
  • 400 gr nasi hangat
  • 2 butir telur
  • 1 sendok makan seledri cincang
  • 2 sendok makan margarin cair
  • 4 buah sosis sapi. Dipotong jadi 2 bagian. Digoreng
  • Garam secukupnya

Cara membuat nasi kepal telur gulung

  1. Langkah pertama, campurlah nasi hangat dengan margarin dan seledri cincang. Aduk-aduk sampai merata
  2. Jika sudah, bagilah nasi menjadi beberapa bagian. Kepal-kepal dan pipihkan. Sisihkan
  3. Kocok telur dan garam. Goreng dan buat dadar tipis. Angkat kemudian ditiriskan memanjang
  4. Ambil 1 kepalan nasi kemudian letakkan 1 potong sosis. Balut dengan telur dadar. Lakukan sampai kepalan nasi habis
  5. Siap untuk disajikan dan dinikmati

Begitulah betapa mudahnya resep nasi kepal telur gulung yang begitu nikmat siap menggoyang lidah anda. Jadikan pengalaman memasak anda sebagai senjata andalan menyuguhkan menu makanan lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Selamat mencoba, happy cooking!!

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak