Thursday, August 16, 2018

Resep Kue Pancong Enak Manis Gurih

Kue bisa menjadi teman dikala sedang bersantai minum kopi atau minum teh hangat. Camilan yang cocok untuk momen-momen me time ini memang ada banyak sekali jenisnya. Salah satu yang menjadi favorit yaitu kue pancong. Meskipun terlihat sederhana, tetapi jangan ragukan lagi cita rasa istimewanya. Lidah Anda akan dimanjakan di setiap gigitannya. Maka dari itu, cobalah untuk mempelajari dan mempraktekkan resep kue pancong yang lezat ini.

Dikala sedang tidak ada kesibukan atau sedang libur dirumah, ada baiknya Anda menyibukkan diri Anda dengan mencoba berbagai macam resep masakan dan makanan baru sesuai selera Anda. Bila Anda sedang ingin merasakan sensasi nikmat dari rasa kue pancong yang gurih dan manis, tak ada salahnya Anda segera mewujudkan keinginan Anda tersebut. Pelajari resepnya, kumpulkan semua bahannya dan siap untuk mempraktekkannya di dapur kesanyangan Anda.



Ada jenis roti basah dan kering, setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda-beda. Ada yang suka kue kering tapi banyak juga yang cinta banget sama kue basah. Hanya tergantung selera masing-masing saja. Apapun kesukaan Anda, pastikan Anda mencoba resep kue pancong yang enak manis dan gurih. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue ini tergolong tidaklah ribet. Penasaran kan? Yuk langsung saja disimak resep lengkapnya berikut ini!

Resep kue pancong enak manis gurih

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • 1 butir kelapa muda, diparut
  • 500 cc santan
  • 1 sdm garam
  • 250 gram tepung beras
  • 1 kg tepung terigu
  • 100 gram gula halus untuk taburan
  • air gula jawa
  • 2 butir telur
  • margarin secukupnya

Cara membuat kue pancong:

  1. Pertama kali rebuslah santannya dulu sampai mendidih kemudian dinginkan dan sisihkan
  2. Selanjutnya campurkan tepung terigu dan tepung beras, garam, kelapa muda parut dan telur. Tambahkanlah santan sedikit demi sedikit sambil diaduk terus sampai merata tercampur
  3. Berikutnya, siapkanlah cetakan rangin. Jangan lupa diolesi dengan margarin.
  4. Masukkanlah adonan sampai 3/4 cetakan. Masaklah menggunakan api ukuran kecil sampai matang
  5. Jadi deh, dan silahkan Anda nikmati dengan taburan gula halus dan air gula jawa jika memang Anda menghendakinya
Demikianlah resep kue pancong yang memiliki rasa enak, gurih dan manis cocok untuk jadi kudapan dikala sedang santai bareng keluarga dirumah. Pastikan Anda praktekkan sesuai dengan panduan resep diatas agar hasilnya sempurna dan sesuai dengan harapan Anda. Jika Anda suka dengan resep ini, jangan sungkan untuk membagikannya ke sosila media agar teman-teman anda tahu. Terima kasih.

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak