Friday, September 21, 2018

Resep Sup Ayam Ginseng Ala Korea

Memasak adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh kaum wanita. Daging ayam menjadi salah satu bahan makanan yang disukai semua orang di seluruh dunia. Rasanya yang enak dan kaya gizi membuat daging ayam menjadi salah satu bahan utama dalam berbagai macam resep masakan enak. Salah satu dengan bahan dasar ayam yang harus Anda coba adalah resep sup ayam ginseng ala korea yang memiliki cita rasa maknyus dan menggoyang lidah.

Makan dengan lauk yang enak tentu saja dapat menambah semangat makan Anda dan dapat membuat Anda semakin gembira. Betapa tidak, perut kosong dan sangat lapar kemudian disuguhi menu resep sup ayam ginseng ala korea, sudah pasti membuat Anda semakin ingin cepat-cepat makan bukan? Maka dari itulah sudah dapat dipastikan bahwa daging ayam memang menjadi favorit banyak orang di seluruh penjuru dunia.


Ketika sedang ingin mencoba resep ayam baru, kenapa Anda masih bingung? Anda banyak resep ayam yang bisa Anda coba sekarang juga. Pastikan Anda menyiapkan bahan-bahannya, ketahui dulu prosedur cara pembuatannya dan semua alat-alat harus bersih agar higienis bebas dari kuman penyakit. Jika sudah, Anda pasti sudah tidak sabar ingin segera mengeksekusi resep sup ayam ginseng ala korea yang satu ini. Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui resep ini, langsung saja Anda simak resep selengkapnya berikut ini!

Resep Sup Ayam Ginseng Ala Korea

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 1 ekor ayam ukuran kecil (cuci bersih, sisihkan jeroannya)
  • 2 buah gingseng kering
  • 6 buah kacang chestnut atau kastanye
  • 8 buah kurma
  • 1/3 gelas beras (rendam)
  • Garam (secukupnya)
  • Lada (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 8 siung bawang putih (cincang kasar)
  • 3 cm jahe (memarkan)
  • 2 batang daun bawang (iris tipis)
  • Air (secukupnya, kira-kira 8 gelas)

Cara membuat sup ayam ginseng ala korea yang enak

  1. Bersihkan ulu daging ayamnya dan jangan lupa sisihkan jeroannya.
  2. Buanglah lemak berlebih yang ada pada ayam tapi jangan sampai membuang kulit ayam.
  3. Isilah ayam dengan beras, kacang chestnut dan bawang putih.
  4. Sematkan tusuk gigi dengan tujuan agar beras tidak keluar dari tubuh ayam saat dimasak.
  5. Rebus air di dalam panci besar lalu masukkan ayam, gingseng, kurma, dan jahe ke dalamnya.
  6. Tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya saja kemudian masaklah ayam dengan api ukuran sedang kurleb selama 1,5 jam s/d 2 jam.
  7. Jika ayam telah matang, tambahkan kaldu ayam bubuk secukupnya, koreksi rasa dan tambahkan irisan daun bawang. Biarkan mendidih.
  8. Angkatlah sup ayam yang sudah matang, sajikan pada saat masih kondisi hangat.
Itulah resep sup ayam ginseng ala korea yang memiliki cita rasa uenak tenan. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya, buruan dicoba ya biar pengalaman memasak Anda semakin banyak dan beragam. JIka Anda suka resep ini, jangan lupa membagikannya ke sosmed ya. terima kasih.

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak