Friday, October 5, 2018

Resep Kue dari Singkong Sederhana dan Enak

Halo kali ini jumpa lagi dengan saya admin dari blog ini, tetap semangat ya! Kalau urusan makan-makan memang biasanya tetep semangat dan antusiasnya luar biasa. Urusan perut memang salah satu kebutuhan kita sebagai makhluk hidup. Makanan pokok kita nasi kan, kalau di Indonesia memang begitu. Nah, kalau bicara cemilan, jajanan, kudapan atau apalah namanya pasti macam-macam jenisnya dan harus pintar memilih yang sesuai selera. Salah satu contoh camilan enak yang sangat digemari adalah kue. Bicara kue, tentu masih sangat general sekali ya, karena banyak banget jenisnya. Bagaimana kalau membahas yang ini saja resep kue dari singkong. Sepertinya asyik dan menyenangkan karena selain enak juga dapat keuntungan lainnya yaitu bisa irit duit karena harga singkong biasanya tidaklah menguras kantong kita.



Oke, memang dalam membuat makanan, masakan dan aneka cemilan juga harus mengerti bahan-bahan dan tahapan dalam pembuatannya. Saya sangat memahami betapa banyak orang yang sebenarnya sangat gemar memasak tetapi kurang menguasai aneka macam resep makanan yang enak. Maka dari itu, muncullah ide dalam otak saya untuk membuat sebuah blog tentang resep yang dalam angan-angan saya nanti kedepannya dapat menjadi salah satu blog yang berguna bagi orang-orang yang ingin memasak tapi tidak punya ide mau memasak apa. Nah, siapa tahu kan blog saya bisa memberikan manfaat yang luar biasa besar kepada Anda. Balik lagi membahas persoalan tentang bagaimana sih resep kue dari singkong? apakah worth it? simak saja yang sampai akhir artikel ini karena saya mau share resep lengkapnya untuk Anda.

Resep kue dari singkong

Bahan-bahan yang diperlukan
  • 150 cc santan kelapa
  • 200 gram kelapa parut
  • 500 gram singkong parut
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 1/4 sdt garam
Bahan gula
  • 220 gram gula merah
  • 180 cc air
  • 2 lembar daun pandan
  • Daun pisang untuk membungkus secukupnya

Cara membuat kue dari singkong

  1. Langkah pertama, didihkan gula merah, air, dan daun pandan dengan api kecil. Lalu dinginkan
  2. Campurkan santan kelapa, singkong parut, tepung tapioka, kelapa parut, dan garam
  3. Tuangkan bahan gula yang sudah dingin
  4. Aduk sampai rata
  5. Ambil 2 sdm adonan lalu bungkus menggunakan daun pisang. Lakukan langkah ini hingga semua adonan habis terbungkus daun pisang
  6. Panaskan kukusan. Kukus kue lepat kurang lebih 30 menit atau hingga matang merata
  7. Angkat dan siap untuk disajikan

Lihat juga : Resep kue tart

Ternyata sangat mudah ya resep kue dari singkong! Memang sangat simpel kok dan pasti Anda pun jika praktek sendiri dirumah juga langsung bisa dan asalkan mengikuti takaran dan tahapan pembuatan dengan benar pasti hasilnya bagus dan enak. Jangan takut mencoba, kalau salah dan kurang mantap haislnya silahkan diulang-ulang terus nanti lama-lama juga bisa. Jangan ragu untuk membagikan resep ini kepada teman-teman Anda di sosial media. Terima kasih.

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak