Saturday, October 6, 2018

Resep Nasi Bakar Teri Enak Cocok Untuk Anak Anda

Seringkali kejadian anak sulit makan membuat ibunda merasa gelisah karena anak kecil memang tidak semuanya gampang makannya. Dikasih aneka macam makanan tidak doyan, maunya minum susu terus dan sibuk bermain. Jika kondisi seperti ini dibiarkan terus menerus, memang lama kelamaan akan mengganggu kondisi kesehatan si anak. Maka dari itulah, Anda sebagai orang tua harus pandai dalam mensiasati, sehingga anak Anda kembali ceria dan lebih sehat karena jadi doyan makan lagi yang banyak. Cobalah resep nasi bakar teri, siapa tahu anak Anda menggemarinya. Inovasi dalam hal menu masakan dan makanan untuk keluarga dan anak-anak sangat penting untuk dikedepankan. Pastinya, jagalah kualitas dan kadar gizi serta vitaminnya ya!

Baiklah, makanan dengan penampilan yang unik memang dapat memikat mata anak-anak untuk tertarik mencobanya. Tapi, dibalik itu, soal rasa juga pantas untuk diperhitungkan. Kalau penampilannya menarik tapi setelah dimakan ternyata tidak cocok di lidah anak Anda ya percuma saja, anak Anda akan mengabaikannya. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda mulai merencanakan menu baru untuk anak Anda dirumah dengan mencoba resep nasi bakar teri yang enak dan lezat.

nasi bakar ikan teri

Bagi Anda yang kebingungan mencari resep yang sekiranya cocok untuk anak-anak Anda, kenapa masih galau? hari gini gitu lho, tinggal cari di internet saja Anda bisa menemukan ribuan resep yang siap Anda coba sendiri di dapur kesayangan Anda. Jadi, bagi Anda yang sekarang ingin mencoba resep baru, langsung saja yuk disimak resep nasi bakar teri berikut ini!

Resep nasi bakar teri

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • Nasi putih. Usahakan menggunakan nasi putih kemarin atau yang telah dimasak pera
  • 5 buah cabe merah
  • 2 siung bawang putih
  • Daun kemangi secukupnya
  • 5 buah cabe hijau
  • 3 siung bawang merah
  • Ikan teri secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng

Cara membuat nasi bakar teri

  1. Rajang/iris kasar semua bumbu lalu sisihkan
  2. Goreng ikan teri sampai setengah matang lalu sisihkan
  3. Tumislah semua bumbu menggunakan minyak goreng hingga setengah matang
  4. Masukkan ikan teri. Tambahkanlah garam dan penyedap sesuai selera Anda
  5. Masukkanlah daun kemangi kemudian matikan api
  6. Masukkanlah nasi ke dalam bumbu. Campurkan sampai tercampur rata
  7. Bungkus menggunakan daun pisang setelah itu silahkan dibakar
  8. Angkat dan siap disajikan
Baca juga : Cara membuat sop kambing

Silahkan dicoba sendiri, seharusnya Anda tidak kesulitan mempraktekkan resep nasi bakar teri diatas. Bahan-bahan dan panduan cara pembuatannya sudah begitu gamblang terpampang. Ikuti saja nanti juga jadi kok. Perkara rasa, buktikan sendiri ya betapa dahsyatnya resep yang satu ini. Kalau Anda suka, jangan ragu untuk men-share resep ini ke sosmed ya! Terima kasih.

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak