Saturday, December 22, 2018

Resep Oseng Kambing Bumbu Kecap Pedas

Daging kambing adalah salah satu jenis daging yang sangat populer di dunia, termasuk juga Indonesia. Masyarakat Indonesia banyak yang menyukai aneka masakan dan olahan dari daging kambing. Biasanya banyak yang mengolah daging kambing menjadi sate, tongseng, gulai. Dibalik kelezatannya, tentu saja ada kandungan dalam daging kambing yang baik untuk kesehatan tubuh kita, dengan catatan makannya tidak ngamuk, ngawur dan berlebihan. Nah, bicara soal masakan dari daging kambing yang enak, ini ada resep oseng kambing bumbu kecap pedas yang enak banget lho!

Pernah coba belum praktek resep daging kambing yang lain daripada yang lain? Tidak semua orang memahami aneka varian resep masakan yang lezat untuk menyulap daging kambing menjadi menu makanan yang sedap lezat. Jadi, memang sangat berguna bila Anda rajin browsing aneka resep masakan dan makanan yang baru. Jika bosan dengan olahan daging kambing yang itu-itu saja, silahkan dicoba resep oseng kambing bumbu kecap pedas sekarang juga.

oseng kambing bumbu kecap pedas


Baca juga : Resep sop kambing gurih paling enak

Makan nasi ditemani oseng kambing bumbu kecap pedas sungguh nikmatnya tiada tara. Bayangkan saja ketika Anda dan keluarga sudah sangat lapar dan ingin makan yang enak, kemudian disuguhkan olahan daging kambing yang sangat menggugah selera. Hmm, pasti makin tidak sabar untuk segera menyantapnya sampai habis! Baiklah, untuk Anda yang merasakan penasaran dan ingin mencoba cara membuat oseng kambing bumbu kecap pedas, silahkan simak resep lengkapnya berikut ini!

Resep Oseng Kambing Bumbu Kecap Pedas


Bahan-bahan
  • 500 gr daging kambing
  • 2 cm lengkuas. Dimemarkan
  • 10 buah cabai rawit. Dipotong-potong. Jika suka pedas, jumlah cabai bisa ditambah sendiri
  • 1 batang serai. Dimemarkan
  • 3 lembar daun jeruk
  • Kecap manis secukupnya
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya

Bahan-bahan bumbu halus
  • 1 sdt merica
  • 3 butir kemiri
  • 2 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah

Cara membuat oseng kambing bumbu kecap pedas enak

  1. Daging kambing tidak perlu dicuci
  2. Rebuslah air dalam panci sampai mendidih kemudian masukkan daging kambing sampai matang. Angkat daging kambingnya buang airnya
  3. Potong-potong daging kambing
  4. Tumis bumbu halus sampai tercium bau harum kemudian masukkan serai, lengkuas dan daun jeruk. Tumis sampai harum
  5. Masukkan potongan daging kambing kedalam tumisan
  6. Aduk sampai merata hingga agak kering
  7. Tuangkan air secukupnya
  8. Masukkan kecap manis dan garam secukupnya saja
  9. Masak sampai kuah mengental dan bumbu meresap sempurna kedalam daging kambing
  10. Siap untuk disajikan

Nah, itu dia resep oseng kambing bumbu kecap pedas yang enak banget. Silahkan dicoba sendiri di dapur kesayangan Anda. Bisa dipakai buat lauk makan siang pada saat sedang lapar-laparnya. Keluarga Anda pasti suka menu daging kambing yang satu ini. Jika suka resep ini, di share ya!

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak