Tuesday, December 25, 2018

Resep Nasi Kebuli Rice Cooker Komplit Simple

Nasi kebuli rice cooker sangat simple dan bisa Anda coba sendiri dirumah kapan saja dikala Anda sedang ingin menu makanan baru jika pas merasa bosan dengan menu monoton yang ada. Memang, diperlukan sedikit usaha untuk menyulap nasi biasa menjadi nasi kebuli yang enak. Sangat menggugah selera dan pastinya mengenyangkan dan cita rasanya juara!

Jika Anda sedang ingin menyantap nasi kebuli buatan sendiri yang tidak terlalu ribet dalam proses pembuatannya, maka Anda bisa mencoba resep nasi kebuli rice cooker komplit simple yang akan saya berikan di postingan ini. Asalkan anda punya rice cooker dirumah, dan sudah menyiapkan beberapa bahan bumbu yang dibutuhkan, maka anda sudah siap untuk menyulap nasi biasa menjadi nasi kebuli rice cooker yang nikmat tiada tara.

resep nasi kebuli rice cooker


Saya juga pernah membagikan sebuah resep yang sangat layak untuk Anda coba sebagai alternatif hidangan lezat keluarga yang enak dan menyehatkan, coba Anda baca resep nasi bakar teri. Walau bahannya sangat sederhana, namun cita rasanya begitu mempesona dan memanjakan lidah. Bagaimana, penasaran? Oke, bagi Anda yang saat ini ingin mencoba resep nasi kebuli rice cooker komplit simple, yuk kepoin resep lengkapnya berikut ini!

Bahan resep nasi kebuli rice cooker komplit simple

  • 200 gr daging sapi. Jika tidak suka daging sapi, maka bisa Anda ganti dengan daging kambing atau daging ayam
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 4 lembar daun jeruk
  • 1 bungkus santan instan
  • 250 gr beras
  • 2 batang serai. Dimemarkan
  • 1/2 sdt merica
  • 1 sdt gula
  • 2 sdt garam atau secukupnya saja sesuai selera

Cara membuat nasi kebuli rice cooker komplit simple

  1. Langkah pertama, potong-potong dulu daging sapinya kemudian dicuci sampai bersih
  2. Haluskanlah bawang merah dan bawang putih. Tumis bumbu dan masukkanlah daging sapi
  3. Tumis sampai daging sapinya berubah warnanya kemudian tambahkan sedikit garam dan merica bubuk
  4. Masukkanlah bumbu kare instan kedalam tumisan kemudian diaduk sampai merata dengan daging dan masaklah sampai bumbu harum
  5. Cucilah beras lalu masukkan kedalam rice cooker. Masukkan serai dan daun jeruk. Masukkan daging dan bumbu, tambahkan sedikit gula dan garam sesuai selera. Aduk sampai merata
  6. Masak beras sampai matang dengan rice cooker
  7. Jika sudah matang, nasi kebuli rice cooker sudah siap untuk disantap

Nah, begitulah resep nasi kebuli rice cooker yang begitu lezat menggugah selera makan. Pastikan Anda ikuti resep diatas secara benar agar hasilnya oke. Pasti keluarga Anda sangat menyukainya dan tidak akan merasa bosan dengan kedahsyatan rasanya yang begitu istimewa. Jika anda ingin teman-teman anda tahu resep ini, silahkan share.

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak