Sunday, December 30, 2018

Resep Kerang Hijau Saus Tiram

Jika Anda salah satu orang yang gemar menyantap masakan seafood, pasti Anda sudah mengetahui bahwa kerang hijau memiliki cita rasa enak. Nah, untuk mengolahnya, ada satu resep mantap yang mungkin belum pernah Anda coba, yaitu resep kerang hijau saus tiram. Dengan bahan bumbu yang cukup sederhana, Anda bisa menikmati kelezatan kerang hijau yang luar biasa.

Kerang hijau adalah jenis binatang lunak yang hidupnya di laut. Dibalik dagingnya yang hanya 30 % dari bobot keseluruhan tubuhnya, kandungan gizi yang ada pada kerang hijau cukup bagus. Diantaranya adalah dalam 100 gram dagingnya mengandung 100 kalori, mengandung protein, lemak dan karbohidrat yang cukup tinggi. Jadi, selain nikmat, menyantap hasil masakan dari resep kerang hijau saus tiram juga akan mendapatkan manfaat positif bagi kesehatan.

resep kerang hijau saus tiram


Nah, untuk Anda yang saat ini kebetulan punya ide mengolah kerang hijau, ada baiknya Anda segera saja mencoba resep kerang hijau saus tiram yang saya berikan di postingan ini. Disiapkan saja semua bahan utama, bahan bumbu dan ikuti step by step resepnya agar hasil akhir masakan Anda sempurna, enak dan dapat menjadi menu hidangan nikmat untuk keluarga anda dirumah. Berikut ini adalah resep lengkapnya.

Bahan-bahan:
  • 1 kg kerang hijau
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam
  • 4 sdm saus tiram
  • 1/2 sdt merica bubuk

Cara memasak kerang hijau saus tiram enak

  1. Pertama silahkan rebus kerang hijau menggunakan air panas selama 10 menit lalu buang air rebusan
  2. Menggunakan wajan silahkan tumis merica dan bawang putih yang sudah dihaluskan
  3. Aduk-aduk rata lalu tambahkan 3 gelas air dan saus tiram
  4. Masak hingga mendidih kemudian segera masukkan kerang lalu diaduk merata
  5. Silahkan ditunggu saja mungkin sekitar 10 menit agar bumbunya bisa meresap sempurna kedalam daging kerang hijau
  6. Angkat dan siap untuk disajikan

Lihat juga resep enak lainnya: resep ikan kembung balado

Begitulah resep kerang hijau saus tiram yang begitu nikmat disantap bersama nasi hangat bersama keluarga Anda dirumah. Jika sedang ingin menu masakan enak, cocok banget masakan ini. Jika Anda suka resep ini, cobalah membagikan ke sosial milik Anda, siapa tahu ada teman anda yang tertarik mencobanya juga.

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak