Sunday, February 24, 2019

Resep Oreo Goreng Pancake Enak Renyah

Sajian lezat kudapan atau cemilan untuk keluarga harus selalu diperhatikan dengan serius. Anda juga harus merencanakan dengan baik snack dalam sebuah acara yang anda adakan. Saya memiliki satu resep cemilan yang bisa dijadikan sebagai menu cemilan untuk keluarga dan bisa dijadikan sebagai menu snack untuk acara penting seperti arisan. Anda bisa mencoba resep oreo goreng pancake di dapur dirumah anda sekarang juga. Dari banyak makanan enak, biskuit oreo yang sedikit dimodifikasi ini memang bisa anda jadikan pilihan tepat dan enak. Pasti semua akan suka dan ketagihan memakannya. Penasaran kan bagaimana resep lengkapnya? Baca sampai selesai ya!

Cemilan yang enak dan sehat, tentu saja berpengaruh pada kesehatan dan keharmonisan keluarga anda. Anda bisa membuat sendiri aneka cemilan lezat tanpa harus membeli diluar. Anda juga bisa lebih menjamin kebersihan dan kualitas bahan apabila membuatnya sendiri dirumah. Beruntunglah bagi anda yang memang gemar memasak. Anda harus mencoba mempraktekkan bagaimana cara membuat oreo goreng pancake yang sangat renyah dan enak. Dijamin, siapa saja yang menyantapnya akan langsung suka. Dengan bahan dasar biskuit oreo yang memang sudah enak, kemudian diolah dengan teknik penggorengan yang mantap, maka jadilah sebuah cemilan baru yang lebih enak dan lezat.

Jika anda mau sedikit usaha dan kreatif, sebenarnya akan dengan mudah membuat aneka makanan ringan dan suguhan cemilan untuk tamu yang datang kerumah anda. Anda bisa dengan mudah mengganti menu cemilan anda sesuka hati karena anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri dirumah. Untuk itu, sangat disarankan anda mulai belajar banyak resep masakan, makanan dan kudapan yang begitu berlimpah. Seperti resep yang satu ini, resep oreo goreng pancake yang memiliki cita rasa yang begitu sempurna, enak, nikmat, lezat, endes, maknyus dan bikin nagih.

Untuk anda yang sudah begitu penasaran dengan apa saja bahan dan cara membuat oreo goreng pancake, ini dia resep lengkapnya untuk anda!

oreo goreng pancake

Bahan-bahan

  • 18 buah oreo biskuit
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 sdm tepung maizena
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdt baking powder
  • 1 butir telur
  • 30 gram gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • Keju parut atau topping sesuai selera anda sendiri
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat oreo goreng pancake


  1. Siapkan biskuit oreonya lalu masukkan kedalam freezer lemari es anda. Simpan didalam freezer sekitar 3 jam atau lebih
  2. Siapkan sebuah wadah. Masukkan tepung terigu, baking powder, garam, tepung maizena dan gula pasir. Campur dan aduk sampai merata
  3. Kocok lepas telur dengan whisk. Kocok biasa saja hingga putih dan kuning telur rata tercampur dan buihnya hanya sedikit. Masukkan susu kemudian aduk sampai rata. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk terus sampai merata
  4. Siapkan wajan penggorengan yang datar. Panaskan minyak.
  5. Jika minyak sudah panas, celupkan oreo satu demi satu kedalam adonan tepung sampai merata. Goreng menggunakan api ukuran sedang sampai matang dan warnanya kecoklatan. Bolak balik agar tidak gosong.
  6. Angkat, tiriskan dan biarkan sampai dingin
  7. Tambahkan parutan keju atau topping lainnya ke atas oreo goreng pancake. Siap disajikan

Itu tadi adalah resep oreo goreng pancake yang sangat enak, renyah dan lezat yang bisa anda coba sekarang juga dirumah. Selamat mencoba semoga sukses ya! Happy cooking!

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak