Sunday, June 7, 2015

Resep Cara membuat Kue Cubit Enak Praktis dan Cepat

Resep kue cubit. Kue yang satu ini tidak kalah mentereng dibandingkan dengan berbagai macam kue yang ada saat ini. Memang kue cubit sangat enak dan lezat dan sangat pas untuk dijadikan teman saat bersantai sambil minum teh atau kopi di pagi hari atau sore hari. Sangat sesuai untuk dijadikan suguhan kapan saja dan praktis. Banyak sekali orang yang menggandrungi kue basah yang satu ini. Bagaimana cara membuatnya? simak selengkapnya!

Kami yakin, pasti banyak yang ingin dapat mewujudkan keinginan membuatnya sendiri dirumah tanpa harus membeli. Rasa bangga terhadap hasil karya tangan sendiri tentu berbeda bila dibandingkan dari hasil membeli. Kue cubit sangat populer karena bentuknya yang menarik, bisa dicetak dalam bentuk yang beragam, empuk dan lezat tentunya.

 Jika mendengar dari segi penamaannya, memang terdengar lucu dan imut, "cubit". Selain namanya yang cukup unik, tentu penggemar dari kue ini juga datang dari berbagai kalangan dan semua usia. Mulai dari anak kecil sampai orang tua banyak yang mengidolakan kue ini. Jadi, bila anda berminat ingin membuatnya sendiri, maka selera anda cukup bagus dan dijamin akan banyak yang memuji hasil kreasi anda. Penasaran? silahkan anda lihat dan praktekkan sendiri ya!

resep kue cubit

Bahan-bahan untuk membuat kue cubit yang enak :

1. Telur; sediakan sebanyak 4 butir
2. Tepung terigu; 250 gram
3. Pengembang (baking powder); 1/2 sendok teh
4. Gula; 200 gram
5. Vanili; atur sesuai selera
6. Mentega cair (leleh); 200 gram
7. Soda kue

Bahan untuk toping kue cubit :
Silahkan gunakan coklat atau meises

Cara membuat kue cubit :

1. Pertama silahkan campur telur dan gula dan kemudian diaduk sampai tercampur merata.
2. Jika gula dan telur tadi sudah tercampur sempurna, silahkan anda tambahkan mentega dan tepung terigu dan jangan lupa diaduk sampai merata.
3. Selanjutnya masukkan vanili, baking powder dan soda kue kedalam adonan tadi dan aduk terus sampi rata.
4. Gunakan sebuah alat untuk mempermudah proses penuangan adonan nantinya, silahkan gunakan ceret atau porong terserah.
5. Siapkan cetakan dan olesi dengan margarin sampai rata.
6. Selanjutnya, letakkan wajan dan cetakan diatas kompor dan gunakan api dengan ukuran sedang.
7. Masukkanlah adonan kedalam cetakan; cukup tuangkan separuh saja, jangan lebih, karena nanti akan mengembang. 
8. Panggang sampai matang. Biasanya jika sudah matang akan terlihat tanda-tandanya, yaitu pada bagian bawah berubah warna jadi kecoklatan.
9. Jika sudah matang, silahkan diangkat dan ditaburi dengan toping.
10. Selesai, silahkan dinikmati!

Sangatlah mudah bukan, dan tentu saja anda akan merasa puas karena menikmati buatan tangan sendiri. Oh iya, apabila anda belum pernah atau ingin juga mencoba membuat resep kue serabi, maka anda wajib melihat resep dan cara lengkap proses pembuatannya. Bagaimana caranya? silahkan silhat cara membuat kue serabi yang enak dan lezat. Selamat mencoba dan semoga sukses untuk anda!

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak