Friday, June 5, 2015

Resep Cara Membuat Kue Pisang Cokelat Enak

Resep Kue Pisang Cokelat dan cara membuatnya. Kue memang sangat digemari oleh banyak orang. Tidak mengherankan apabila banyak sekali dijumpai berbagai macam jenis kue yang memiliki bentuk dan cita rasa yang cukup berlimpah. Salah satunya adalah yang satu ini, kue pisang cokelat. Iya, tentu saja rasanya sangat enak dan membuat ketagihan. Pisang merupakan buah yang dijadikan salah satu bahan utamanya.


Kenikmatan buah pisang tentu saja juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu mengandung juga banyak manfaat untuk kesehatan. Harganya pun juga terjangkau. Jadi, rasanya pasti tidak akan merasa kesulitan jika ingin mempraktekkan membuat sendiri kue pisang cokelat yang lezat untuk disajikan ditengah-tengah keluarga.

Dilihat dari segi bahan yang harus dipersiapkan, terbilang cukup lumayan beragam, namun tetap masih bisa didapatkan dengan mudah. Terpenting adalah, belajar bagaimana cara membuat kue pisang cokelat yang memiliki rasa yang lezat dan akan menghadirkan kepuasan tersendiri bila berhasil mewujudkannya.

Bagi para pemula memang seringkali akan merasa belum paham dan kurang bisa mendapatkan cita rasa ideal yang legit dilidah. Namun, jangan langsung menyerah, harus tetap berusaha dan terus mencoba dan pada akhirnya nanti akan menemukan sendiri feeling dan pemahaman yang tepat.

resep kue pisang cokelat

Bahan-bahan Kue Pisang Cokelat Lezat

1. Seperti umumnya kue, tepung beras menjadi salah satu bahan yang bisa dikatakan bahan utama. Siapkan tepung beras dengan takaran 150 gram.
2. Selanjutnya silahkan anda persiapkan cokelat bubuk dengan takaran 15 gram. Ini nanti berfungsi agar dapat menciptakan warna cokelat pada kue setelah matang nanti.
3. Kemudian jangan lupa anda siapkan juga santan dengan takaran 500 ml dari 1/2 butir kelapa. Usahakan untuk menyediakan santan kualitas bagus agar hasil akhirnya nanti juga enak dan cantik.
4. Untuk memberikan rasa yang manis, maka gula pasir juga wajib anda siapkan. Siapkanlah gula pasir dengan takaran 200 gram. 
5. Untuk memberikan nuansa gurihnya, maka anda wajib mempersiapkan garam dengan takaran 1/4 sendok teh. Usahakan takarannya tepat.
6. Kemudian anda juga harus mempersiapkan cokelat pasta dengan takaran 3/4 sendok teh.
7. Setelah itu, siapkan tepung hunkwe dengan takaran 50 gram. Larutkanlah kedalam 250 ml santan dari 1/2 butir kelapa. Dilarutkan.
8. Selanjutnya anda harus mempersiapkan pisangnya. Untuk pisangnya sendiri pilihlah jenis pisang tanduk sebanyak 1 buah (200 gram) dan jangan lupa diiris kecil-kecil seukuran 1x1x1 cm.
9. Sebagai pembungkusnya, silahkan dipersiapkan daun pisang muda,

Cara membuat Kue Pisang Cokelat Praktis

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan melarutkan campuran tepung beras dan cokelat bubuk didalam santan. 
2. Kemudian tambahkanlah garam, gula pasir dan cokelat pasta kedalam campuran.
3. Setelah itu dimasak dan sambil diaduk-aduk sampai meletup-letup.
4. Langkah berikutnya adalah dengan memasukkan larutan tepung hunkwe nya. Jangan lupa untuk sambil diaduk sampai terlihat meletup-letup dan kental.
5. Kemudian tambahkanlah pisang tanduk dan diaduk rata.
6. Selanjutnya, silahkan adonan disendok dan ditaruh ke daun pisang dan dibungkus
7. Kukuslah dengan api ukuran sedang kurang lebih sekitar 25 menit hingga benar-benar matang.

Demikianlah cara mudah membuat kue pisang cokelat. Tidak perlu merasa takut salah, yang penting rutin mencoba secara kontinyu, nanti lama kelamaan akan bisa memasak dan membuat kue ini dengan sangat pas dan lezat. Selamat mencoba semoga sukses!

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak

This Is The Oldest Page