Wednesday, June 24, 2015

Resep Cara membuat Kue Mochi Kelapa Enak

Resep kue mochi  kelapa akan menjadi sajian utama resep dan cara pembuatannya kali ini. Bagi anda yang ssangat menyukai makanan kue yang satu ini, tentunya tidak akan lengkap bila belum bisa membuatnya sendiri. Walaupun bisa saja membeli jadi dan tinggal makan, namun akan sangat menyenangkan bila dapat mengkreasikan dan menikmati hasil karya tangan sendiri dirumah. Ingin tahu selengkapnya? baca sampai selesai ya!

Bicara soal rasa, tentu tidak perlu diragukan lagi betapa nikmatnya kue ini. Asal muasalnya, memang kue mochi dari negara jepang. Jenisnya sendiri pun sangat beragam dan anda dapat mencicipinya satu persatu. Ada kue mochi kelapa yang seperti saat ini kami bahas dan berikan, ada juga kue mochi kang, kue mochi talas dsb.

kue mochi kelapa

Nah, tentu saja kue mochi kelapa adalah satu dari sekian jenis kue mochi yang ada. Maka dari itu postingan ini sengaja kami berikan pembahasan mengenai apa saja bahan dan cara pembuatannya dari awal sampai akhir selesai matang dan bisa dinikmati bersama teman dan keluarga.

Bahan-bahan untuk membuat kue mochi kelapa
1. Tepung beras; 15 gram
2. Air; 125 ml
3. Mentega putih; 1/2 sendok makan
4. Garam; 1/8 sendok teh
5. Tepung ketan putih; 100 gram
6. Gula pasir; 50 gram

Bahan untuk pelapis :
1. Kelapa parut kasar; 100 gram; disangrai
2. Gula pasir; 1 sendok

Cara membuat kue mochi kelapa enak

1. Pertama, membuat dulu pelapisnya. Caranya gampang, blender gula dan kelapa sampai halus. Lalu sisihkan.
2. Air + gula pasir +air dicampur. Aduk rata.
3. Selanjutnya, tuangkan 75 ml campuran gula pasir kedalam campuran tepung beras dan teppung ketan putih. Uleni sampai kalis.
4. Jika sudah, tambahkan mentega putih dan aduklah sampai rata dengan menggunakan sendok kayu. Lalu tuangkan sisa dari campuran gula pasir dan diaduk lagi merata.
5. Siapkan pinggan tahan panas. Tuang kedalam pinggan sambil disaring.
6. Lanjut ke proses pengukusan. Kukuslah dengan api sedang selama sekitar 20 menit. Aduk-aduklah dengan menggunakan sendok kayu dan kukus lagi selama 15 menit.
7. Jika sudah, angkat dan mixer dengan mixer spiral sampai lembut.
8. Jika sudah, silahkan gunting panjang adonan.
9. Gulingkan di bahan pelapis.
* ini dapat disajikan sebanyak 25 potong.

Selesai sudah dan sangat gampang kan? siapa tahu kue mochi kelapa ini juga dapat dijadikan sebagai sajian untuk kue lebaran. Siapa tahu banyak tamu dan keluarga yang menyukai kue ini. Silahkan dicoba dan depraktekkan terus sampai bisa dan hasilnya enak ya!

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak