Thursday, June 25, 2015

Resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Jawa Enak

Resep kue cucur - Bicara makanan, seolah tak akan ada matinya, ada saja kreasi menarik yang terus bermunculan. Salah satunya adalah kue cucur gula jawa. Ini kue yang sangat difavoritkan. Rasanya manis dan lazis abis pastinya. Bagi yang suka sama yang manis-manis, cocok nih. Ingin tahu cara pembuatannya? baca sampai selesai ya!

Kue ini bisa dijadikan sajian untuk sanak saudara dan keluarga atau siapa saja. Cocok dijadikan teman saat bersantai sambil minum kopi atau teh hangat. Ngobrol akan makin asyik sambil menikmati manisnya kue ini.

kue cucur gula jawa

Untuk bahan yang diperlukan pun tergolong cukup sederhana, namun setelah diracik sedemikian rupa, maka akan terciptalah sebuah cita rasa lezat yang tiada duanya, kue cucur gula merah yang super nikmat.

Bahan-bahan untuk membuat kue cucur gula jawa :

Air; 450 ml
Tepung beras; 300 gram
Gula pasir; 100 gram
Gula jawa; 150 gram; disisir halus
Tepung terigu; 30 gram
Minyak goreng; ini buat menggorengnya nanti

Cara membuat kue cucur gula jawa :

1. Langkah pertama rebus dulu air bersama dengan gula merah dan gula pasir sampai larut kemudian disaring.
2. Tuangkan sedikit demi sedikit kedalam tepung terigu dan tepung beras sembari diuleni dan dipukul-pukul menggunakan tangan selama kurang lebih 15 menit.
3. Kemudian kocok-kocok menggunakan sendok sayur kurang lebih 20 menit
4. Diamkan adonan selama kurang lebih 2-3 jam
5. Panaskan minyak goreng menggunakan wajan ukuran kecil. Masukkan /tuang  adonan seukuran sendok sayuran kedalam wajan. Siram-siram dengan kmudian tusuk-tusuk pada bagian tengahnya sampai kering menggunakan tusuk sate.
6. Angkat dan tiriskan. Siap untuk disajikan.

Demikian bagaimana cara membuat kue cucur gula jawan yang enak. Mungkin agar koleksi resep anda makin lengkap, tak ada salahnya bila anda melihat juga yang ini, resep kue mochi kelapa. Intinya, jangan malas untuk mencoba dan terus mengulangi lagi apabila dirasa hasil masakan anda belum sempurna. Makin sering praktek, maka anda akan makin mahir. Semoga sukses!

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak